Langkah Cek Potensi Computer Sebelum Jalankan Game PC

Langkah Cek Potensi Computer Sebelum Jalankan Game PC

Game PC tidak sederhana game konsol. Bila Anda mempunyai laptop dengan piranti keras grafis yang lemah atau PC yang lebih tua, penting untuk mengecek apa computer bisa memberi dukungan game sebelum Anda habiskan uang untuk upgrade yang tak perlu. Kabar baiknya ialah beberapa gamers tak perlu upgrade piranti keras sekerap dahulu. Serta PC gaming yang dibuat sekian tahun waktu lalu masih bisa mengatasi game-game paling baru secara baik.

Tiap piranti keras yang ada belakangan ini, digadang masih mampu jalankan game untuk 10 tahun sesudah piranti itu diproduksi. Laptop yang tidak dibikin untuk arah bermain game serta PC lama ialah permasalahan yang tidak sama.

Cermati Intel Graphics

Bila computer memakai grafik Intel terpadu, serta tidak memakai kartu grafis NVIDIA atau AMD, Anda peluang akan alami permasalahan waktu jalankan game yang lebih baru, atau game yang memerlukan banyak grafis. Sejumlah besar laptop yang tidak dengan spesial dibikin jadi laptop gaming memakai grafis terpadu Intel, yang tambah murah serta lebih irit daya. Laptop gaming itu umumnya tawarkan grafis terpadu Intel serta kartu grafis spesial, laptop akan berubah antara keduanya berdasar keperluan grafis.

Banyak PC desktop memakai grafik terpadu Intel untuk mendesak ongkos. Tetapi, dengan desktop, umumnya cukup gampang untuk beli serta menempatkan kartu grafis untuk tingkatkan perform dalam soal grafis. Kapasitas grafis onboard Intel sudah bertambah sepanjang tahun, tapi kurang untuk keperluan gaming. Serta perform grafis Intel paling baru tambah lebih lamban dibanding memakai kartu grafis dari NVIDIA atau AMD. Bila Anda cuma mempunyai grafis Intel, Anda kemungkinan tidak bisa mainkan game paling baru pada penataan grafik paling rendah sekalinya.

Check Detail PC Dengan Manual

Kami akan mengulas cara yang lebih automatis kelak, tapi pertama kali kami akan lihat cara manual. Anda harus tahu piranti keras di computer, intinya kecepatan CPU, jumlahnya RAM, serta detil kartu grafis. Anda bisa temukan info ini dalam beberapa langkah tidak sama, terhitung cari detail laptop dengan online. langkah paling mudah untuk temukan semua detil ini dengan alat info skema. Kami mereferensikan Speccy ( mengambil yang free version), dibikin oleh perusahaan yang sama yang membuat CCleaner. Ambil serta pasang Speccy, lantas lakukan.

Monitor rangkuman penting memperlihatkan apa yang penting Anda tahu:

  • Tipe serta kecepatan CPU, dalam unit GHz.
  • Jumlahnya RAM, dalam hitungan GB.
  • Mode kartu grafis computer serta jumlahnya RAM yang dipunyai kartu grafis itu.

Setelah itu, lihat kriteria skema untuk game yang ingin Anda lakukan. Umumnya info ini di situs situs penyuplai game atau di situs toko online yang menjualnya. Umumnya berada di sisi bawah halaman tiap permainan di Steam store, contohnya.

Baca juga : SSSTTT… TOKOPEDIA SELEKASNYA RAMPUNGKAN SUNTIKAN DANA RP 21 T

Banding info yang diperlihatkan dalam Speccy dengan detil yang tertera untuk game. Lihat kriteria processor, ingatan, serta kartu video. Kemudian banding dengan piranti keras yang berada di computer, mengecek kriteria skema segampang lihat serta memperbandingkannya. Ada yang penting digaris bawahi di sini di antara kriteria minimal serta recommended. Kriteria minimal ialah apa yang dibutuhkan untuk jalankan game, umumnya game bisa berjalan pada penataan paling rendah, serta kemungkinan bukan pengalaman paling baik di dalam bermain game.

Bila PC penuhi detail yang dianjurkan, Anda akan mempunyai waktu yang lebih baik bermain game. Anda kemungkinan tidak bisa memakai semua pilihan grafik sampai penataan maksimalnya, tapi harus temukan kesetimbangan yang bagus serta bisa dimainkan.

Banding Detail PC dengan Game Dengan Automatis

Walau tidak susah untuk cari tahu detail PC Anda sendiri dan memperbandingkannya dengan kriteria game. Ada langkah automatis untuk lakukan ini serta langsung memberitahu apa Anda dapat mainkan game atau mungkin tidak. Untuk mengecek kriteria skema dengan automatis, pakai situs situs Can You Run It. Situs situs ini di dukung oleh beberapa perusahaan besar, terhitung AMD.

Sebelum memakai situs situs ini, kami anjurkan jalankan aplikasi Sistem Requirements Lab Detection desktop. Anda cuma akan disuruh untuk menjalankannya pertama kalinya cari game. Instal aplikasi ini untuk mulai memindai piranti keras yang berada di computer untuk mengenali piranti keras Anda. Dengan langkah ini tak perlu meng-install applet Java atau ActiveX apa saja. Sesudah jalankan alat, datangi situs situs Can You Run It web, serta awalilah menulis nama game yang ingin Anda check di kotak “Search for a game”. Bagian akan automatis merekomendasikan judul hingga Anda bisa pilih game yang pas. Sesudah pilih game, click tombol “Can You Run It”.

Halaman hasil sangat mungkin Anda lihat bagaimana PC Anda penuhi ketentuan minimal and recommended untuk mainkan game, terhitung CPU, video card, RAM, versus Windows, serta ruangan disk kosong. Serta saat ini sesudah alat pendeteksi terpasang, Anda bisa mengecek sebanyak-banyaknya game yang dikehendaki. Berharap lihat jika alat deteksi berperan dengan simpan cookie hingga browser bisa menarik info piranti keras. Bila Anda meniadakan cookie, Anda harus jalankan alat deteksi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *